Panduan Sister untuk Dosen 2019, Unduh atau Lihat Disini melalui Google Drive

Saat ini Sister sedang digalakkan, karena dosen dapat memperbaiki datanya di PDDikti secara mandiri melalui Sister. Inilah Panduan Sister untuk Dosen yang dapat di unduh atau di lihat melalui Google Drive.

Berikut ini link Panduan Sister untuk Dosen 2019, terbit pada tahun 2017, bentuk pdf, tersimpan di Google Drive, bisa dibaca juga di unduh. Setelah itu diharapkan dapat memandu bagi dosen yang akan melihat atau pemberbaiki Sister-nya.
Dan perhatian!!! Bagi Anda yang belum ada Google Drive di Android atau smartphone, silakan di instal terlebi dahulu. KlikTutorial Menggunakan Google Drive dan Cara Menyiapkannya (HP Android dan Laptop)

Pengajuan Sertifikasi Dosen dan Penilaian Lanjutan akan menggunakan Sister ini, sehingga saat ini dosen-dosen sibuk membuat data mereka di Sister lengkap, selengkap mungkin.

Ada data yang tidak dapat diubah oleh dosen yang bersangkutan, diantaranya riwayat mengajar, maka untuk riwayat mengajar ini silakan menemui operator PDDikti atau Forlap.

Panduan Sister 2017 – 2019 Kemristekdikti

Untuk link Panduan Sister 2019 silakan klik disini Panduan Sister Kemristekdikti tahun 2019.

Akun Sister

Saat ini aplikasi Sister terpasang/terinstal di server masing-masing perguruan tinggi, maka penggunaan akun berupa user dan password juga akan diatur oleh mereka pengelola Sister PT. Jadi setiap dosen memiliki akun untuk login di SISTER.

Contoh untuk dosen UNNES dengan alamat http://sister.unnes.ac.id

Panduan Sister untuk Dosen

Perbaikan Data Dosen (PDD)

Perbaikan data dosen pada PDDikti/Forlap saat ini melalui Sister dan tidak lagi diajukan melalui PDD Forlap. Bagaimana bila telah usul di Forlap? Sebaiknya langsung perbaiki saja datanya melalui Sister.

Oleh sebab itu sebaiknya setiap dosen baik yang berada dibawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, utamanya, atau dibawah kementerian lain yang datanya di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi sebaiknya mempelajari tentang Sister.

Salam, semoga bermanfaat.

oleh Eswedewea
editor Kissparry

2 thoughts on “Panduan Sister untuk Dosen 2019, Unduh atau Lihat Disini melalui Google Drive

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca